MANFAAT / KHASIAT HEWAN UNDUR-UNDUR

shares

Hewan langka yang ada khasiatnya




PONDOK HIKMAH AL-BAROKAH BANTEN- banyak khasiat di hewan undu-undur, Yuk Konsumsi

  1. Mengobati Stroke. Undur-undur dapat mengobati penyakit mematikan seperti stroke. ...
  2. Mengobati Diabetes. ...
  3. Mengobati Darah Tinggi. ...
  4. Mengobati Rematik dan Asam Urat. ...
  5. Mengobati Asma. ...
  6. Mengobati Sakit Kuning. ...
  7. Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh.
5 Okt 2019




Manfaat Menakjubkan Hewan Undur-undur, Yuk Konsumsi.

Tahu Hewan Undur-undur, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Undur-undur memiliki penampilan yang sekilas mirip dengan capung karena sama-sama memiliki abdomen yang panjang dan memiliki dua pasang sayap transparan berurat pada thoraxnya.

Ia bisa dibedakan dengan capung dengan melihat antenanya yang panjang dan ujungnya sedikit melengkung, ukurannya yang rata-rata lebih kecil, dan matanya yang terletak di sisi kepala serta berukuran lebih kecil dibandingkan mata capung.




Undur-undur juga tidak bisa terbang secepat dan selincah capung karena ia pada dasarnya merupakan penerbang lemah. Dan ada banyak sekali undur-undur bagi kesehatan, diantaranya diurai di bawah ini.

1. Mengobati Stroke
Undur-undur dapat mengobati penyakit mematikan seperti stroke. Jadi jika ada keluarga, orang terdekat atau tetangga Anda yang terkena penyakit tersebut, maka berikan Undur-undur untuk mengobatinya.

2. Mengobati Diabetes
Undur-undur telah lama digunakan di Tiongkok sebagai bahan baku untuk pembuatan obat penyakit diabetes. Caranya Undur-undur dijadikan serbuk kemudian serbuk tersebuk dimasukkan ke dalam kapsul lalu dikonsumsi.
Baca juga :Manpaat Daun Bidara Untuk kesehatan






3. Mengobati Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi terjadi karena naiknnya tensi darah melebihi batas normal. Kandungan zat yang terkandung di dalam Undur-undur mampu mengurangi tekanan darah yang ada di dalam tubuh manusia.

4. Mengobati Rematik dan Asam Urat
Undur-undur mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Pada kondisi tubuh lemah lunglai maka disitu peran Undur-undur sehingga tubuh yang terasa ngilu, kaku pegal dan terasa sakit akan terobati.

5. Mengobati Asma
Penyakit asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan namun dapat dikontrol agar tidak kambuh. Undur-undur dapat membantu memperbaiki pembengkakan yang terjadi pada paru-paru sehingga dapat mengurangi resiko penyakit asma.

6. Mengobati Sakit Kuning
Penyakit kuning terjadi karena penumpukan zat kuning di dalam tubuh. Undur-undur dapat mengobati penyakit kuning dengan cara mencegah terurainya sel darah merah.

7. Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh
Kolesterol yang berlebihan akan berakibat menurunnya kesehatan. Kolesterol ini bersumber dari makanan dan dari hasil produksi hati. Manfaat Undur-undur mampu bekerja mengurangi produksi zat lipid di dalam hati sehingga dapat mengurangi kolesterol yang tinggi. Jadi untuk mengatasi kolesterol Anda hanya perlu mengonsumsi Undur-undur,

  Aby hadim  Al-Mujtaba'

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment