BERPUASA SUNAH SENIN& KAMIS

shares


Puasa Sunah Akan memberi kekuatan dalam menjalankan Puasa Wajib




 SELAIN menunaikan puasa wajib ketika bulan Ramadan, puasa Senin-Kamis sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk menambah dan memupuk pahala serta keimanan yang nantinya akan jadi tabungan atau bekal di akhirat.

Puasa Senin-Kamis cukup mudah dilakukan karena tidak harus berpuasa selama satu bulan penuh, seperti saat bulan Ramadan. Namun jika belum memiliki niat yang kuat mungkin saja sebagian Muslim masih berat menjalankan.

Tapi hal itu tidak bagi Randi (bukan nama sebenarnya), setiap Senin-Kamis ia tidak pernah melewatkan puasa sunah. Bukan karena banyak hutang puasa saat Ramadan, namun dirinya merasakan manfaat yang sangat luar biasa ketika menjalan puasa Senin Kamis dengan istiqamah.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum pernah melewatkan puasa sunah (red. Senin-Kamis). Sebenarnya saya enggak terlalu mau ceritain ini takut riya karena ibadah itu kan bukan untuk dipamerkan," katanya kepada Okezone belum lama ini.

Namun di sisi lain bukan berarti pria kelahiran Kota Bandung ini menutup dirinya. Ia tetap menceritakannya dalam kemasan lain, yakni sebagai bentuk motivasi kepada seluruh Muslim supaya senantiasa tidak hanya melaksanakan ibadah wajib saja, tapi diimbangi oleh amalan sunah lainnya.

Randi menuturkan, mulanya ia menderita sakit maag yang cukup parah bahkan hampir kronis. Segala daya upaya telah dilakukan untuk mengobati sakit yang dideritanya itu. Setiap bulannya Randi pergi ke dokter dan obat-obatan tidak pernah lepas darinya.

"Waktu itu saya punya penyakit maag, hampir kronis. Saya menderita sakit itu selama tiga tahun, coba bayangkan ketika saya telat makan sedikit atau salah makan lambung saya langsung meronta-ronta. Serba salah," tutur pria berprofesi sebagai motivator ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an 


baca juga di: pondokhikmahbanten.com 




Related Posts

0 komentar:

Post a Comment