TUNTUNAN SHALAT

shares


TUNTUNAN SHALAT TAHAJJUD

Setelah berwudhu, kemudian kemudian berdiri tegak ditempat yang suci menghadap kiblat.dengan khusyu ikhlaskan dan pasrah karena Allah SWT. dengan tanamkan niat dalam hati.

1.  Niat.

Adapun lafadznya niat niat dalam mengerjakan Shalat Tahajud adalah sebagai berikut:

   أصَلَى سُـنَةً التَـهَجُــدِ رَكْعَتَـيْنِ لِلهِ تَعَـلَى اَللهُ اَكْـبَر    

Artinya :  

" Aku niat shalat sunnat tahajjud dua rakaat karena Allah ta'ala, Allahu Akbar."

2. Kemudian Takbiratul Ihram

Seraya mengangkat kedua tangan serta meletakan ibu jari pada daun telinga, tapak tangan dihadapkan ke arah kiblat seraya membaca 'Allahu Akbar'. Setelah membaca takbir, lantas tangan di letakkan di dada sebelah bawah di atas pusat perut, tangan kanan di atas tangan kiri dengan sekedap, kemudian membaca doa Iftitah. 

3. Bacaan Doa Iftitah yaitu:

Allau akbar kabira walhamdulillahi katsira wasubhanallahi bukratan wa- hilaa. inni wajjahtu wajhiya lilladzi Fathasamawati wal ardha haniifammusliman wamaa ana minal musyririn. inna shaatii anusukii wamahyaay wamaaii lillahi Rabbil'alamiin, Laa syariikalahu wabidzaalika umirtu wa-anaa minal muslimiim.

Artinya :

Allah Maha Besar dan segala puji bagiNya dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Kuhadapkan wajahku pada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. Sesungguhnya shalatku ibadatku hidupku dan matiku semata hanya unntuk Allah seru sekalian alam.Tidak ada sekutu bagi-Nya dan dengan demikian aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan bagi-Nya, dan aku dari golongan orang Muslimin."

Selanjutnya Kunjungi ke ---hal- berikutnya

Artikel Islam : (Aby hadim Al-Mujtaba.)




Related Posts

0 komentar:

Post a Comment